Pedrosa tidak mau motor baru  

Posted by Info Balap Motor in


Aneh memang melihat keinginan Pedrosa yang tidak mau memakai motor terbaru. Padahal motor baru ini telah menjalani berbagai riset dan pengembangan dari para teknisi Honda di Jepang. Mungkin Pedrosa tidak mau peduli dengan kerja keras para insinyur Honda. Tapi benarkah demikian ?

Alasan pertama penolakannya adalah masalah adaptasi. Dia merasa bahwa settingan tahun kemarin telah cocok dan bagus buat dia. Bila ada motor baru, maka dia pun harus menyesuaikan lagi "pembawaan" motornya. Karena motor baru biasanya akan tampil dengan sasis baru, setelan pegas baru dan setelan baru lainnya.
"Saya bahagia karena kami bisa melanjutkan (musim ini) dengan menggunakan motor musim lalu karena sudah sejak 2005 saya selalu berganti motor setiap berganti musim," terang Pedrosa.
Awalnya dia mengalami kesulitan di awal musim tahun lalu, namun lambat laun di merasa sudah "in" di pertengahan musim yang ditambah lagi dengan adanya pergantian ban. "Kondisinya selalu sulit di awal tahun. Dan saat saya mulai menemukan sesuatu yang saya sukai (pada motor baru tersebut) itu sudah tengah musim atau bahkan di penghujung musim. Jadi saya tak menginginkan perubahan besar tahun ini." dia pun melanjutkan "Tak ada perubahan antara motor yang saya kendarai musim lalu dengan motor yang saya miliki saat ini. Saya tak meminta Honda memberikan sesuatu yang baru, hanya ada beberapa hal yang ingin kami kembangkan seperti pengereman, karena kami melihat rival kami memiliki kelebihan dalam pengereman saat ini," tutup pemuda Catalan, Spanyol itu.
(yzf.hrd)

0 komentar

Posting Komentar

Pengikut

Kontribusi

Foto saya
Blog khusus penggemar balap motor seluruh dunia dan liputan khusus kiprah Doni Tata dan pembalap indonesia lainya di arena Internasional