Yamaha YZR M1 2009 memprioritaskan Top Speed  

Posted by Info Balap Motor in


Harapan Rossi ada di motor baru ini.

Setelah musim lalu meraih 3 Gelar; pembalap (Rossi), Pabrikan dan Team (Fiat Yamaha), pabrikan Yamaha ingin melakukan perubahan yang fundamental pada konsep motor terbarunya, YZR M1 2009. Perubahan yang dimaksud adalah menyangkut fokus pada akselerasi puncak atau top speed.

“kami telah banyak bekerja untuk mesin dan kami pun mencoba untuk menemukan sebuah jalan guna meningkatkan sedikit akselerasi motor, dan saya fikir itu adalah area dimana kami akan berkonsentrasi” ujar sang legenda Valentino Rossi mengomentari pabrikan yang telah membantunya memenangi 7 kali juara dunia.
Mengenai pengembangan, Yamaha tidak terlalu melakukan perubahan drastis, sebab di tahun lalu telah terbukti bisa hebat walau masih kalah di trek lurus. “di tahun 2008 motornya sudah meraih kesuksesan, jadi tidak ada alasan untuk merubah konsep dan ternyata motor baru ini sangat mirip dengan versi sebelumnya” demikian penjelasan Daniele Romagnoli, Team Manager Valentino Rossi.
Menarik ditunggu seperti apakah strategi top speed ini akan membuat Yamaha “semakin di depan ?”, jawabannya bisa kita dapatkan pertama kali pada test di Sepang 5 Februari mendatang.
(yzf.hrd)

0 komentar

Posting Komentar

Pengikut

Kontribusi

Foto saya
Blog khusus penggemar balap motor seluruh dunia dan liputan khusus kiprah Doni Tata dan pembalap indonesia lainya di arena Internasional